Berita

Direktorat Standardisasi Pangan Olahan

Direktorat Standardisasi Produk Pangan telah melaksanakan “In House Training on Risk Management”. Pelatihan seperti tersebut diatas dilaksanakan bekerja sama dengan lembaga pelatihan  Mandiri Consultant dengan  fasilitator pelatihan adalah Ir Faizal Safa, MSc

Pelatihan ini diselenggarakan dalam upaya peningkatan, penguatan fungsi dan kelembagaan melalui peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia di bidang penyusunan standar dan peraturan di bidang pangan. Dalam pelatihan ini dipelajari tentang strategi manajemen risiko dilihat dari tugas dan fungsi Badan POM umumnya dan Direktorat Standardisasi Produk Pangan khususnya dilihat dari berbagai segi yang mungkin menimbulkan risiko-risiko.

Dalam pelatihan ini juga dilakukan praktek mengidentifikasi, mengukur, memantau dan mengendalikan risiko yang dapat mempengaruhi visi atau tujuan Badan POM yang timbul dari seluruh kegiatan penyusunan standar dan peraturan di bidang pangan.

Pelatihan diikuti oleh 27 orang peserta yang terdiri dari 11 orang pejabat strukutral dan 16 orang staf pada Direktorat Standardisasi Produk Pangan.

Materi Pelatihan meliputi : Definisi Kunci Istilah dalam Manajemen Risiko, Kerangka Manajemen Risiko, Prinsip-Prinsip Umum Manajemen Risiko, Elemen manajemen risiko, Struktur Analisa Risiko dan Hubungannya dengan Manajemen Risiko, Hambatan-Hambatan Penerapan Manajemen Risiko serta Studi Kasus dan Diskusi Kelompok. 

Kunjungi Kami

Jl. Percetakan Negara No.23,
Jakarta Pusat, 10560

Get Direction
Hubungi Kami

Telp: (+6221) 42875584
Fax: (+6221) 42875780

Email: standarpangan@pom.go.id
Jadwal Konsultasi

Senin - Kamis: 08.30 - 15.00


--------------------------------