Direktorat Standardisasi Produk Pangan

Berita

Saat ini, iklan pangan olahan berkembang sangat pesat. Hal tersebut terjadi seiring dengan perkembangan di bidang teknologi informasi. Melalui iklan, industri berusaha mengomunikasikan produk yang mereka miliki kepada konsumen. Oleh karena itu iklan dibuat semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk membeli produk yang diiklankan. Perkembangan iklan harus tetap dibarengi dengan rasa tanggung jawab. Industri sebagai pihak pengiklan dituntut untuk memberikan informasi yang benar dan tidak menyesatkan mengenai pangan olahan yang mereka iklankan, karena konsumen berhak untuk mendapatkan informasi tersebut.

Read more: Kajian Pemahaman Masyarakat Terhadap Iklan Pangan Olahan

Sebagai Upaya dalam meningkatkan sinergi dalam pengawasan pangan di Indonesia, Badan POM berperan aktif dalam keanggotaan Indonesia di Codex Alimentarius Commission (CAC). Badan POM, bersama BSN dan PTRI di Jenewa menghadiri sidang Codex Alimentarius Commission yang ke 40 (CAC 40th) yang diselenggarakan di Centre International de Conferences Geneva (CICG) Jenewa, Swiss pada 17 – 22 July 2017

Read more: Sidang Codex Alimentarius Commission ke 40 di Jenewa, Swiss

Komite Nasional merupakan forum tertinggi dalam organisasi Codex Indonesia. Fungsi Komite Nasional Codex Indonesia adalah menetapkan kebijakan yang bersifat makro dalam pengembangan penanganan Codex Indonesia serta penetapan posisi Indonesia dalam sidang Codex.

Read more: Pertemuan Komite Nasional Codex Indonesia

JAKARTA, 11 Mei 2017 - Peternakan adalah bagian dari sektor pertanian yang merupakan subsektor penting dalam menunjang perekonomian masyarakat. Komoditas peternakan mempunyai prospek yang baik untuk dikembangkan karena memiliki karakteristik produk yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Read more: Bimtek Pelatihan Implementasi Regulasi Mutu dan Keamanan Pangan UPH Peternakan di DI. Yogyakarta

JAKARTA, 10 Mei 2017 - Pada hari Rabu, 3 Mei 2017, Kepala Badan POM, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP telah melantik 38 orang untuk menduduki berbagai jabatan struktural eselon I, II, III, dan IV di Badan POM. Termasuk di antaranya adalah perubahan pada Direktorat Standardisasi Produk Pangan. Setelah menjabat sebagai Direktur Standardisasi Produk Pangan selama 1 (satu) tahun sejak bulan April 2016, Dra. Elin Herlina, Apt., MP. dilantik untuk mengemban amanah baru sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Badan POM.

Read more: Serah Terima Jabatan Direktur Standardisasi Produk Pangan

You are here: Home Berita

Statistik Pengunjung

Hari ini 7

Minggu ini 93

Bulan ini 1239

Jumlah Pengunjung 14502

Halo BPOM

Cari Berita

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account