Direktorat Standardisasi Produk Pangan

Berita

Dalam rangka HUT ke-16 dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Badan POM menyelenggarakan Sarasehan sebagai rangkaian kegiatan Pekan Inovasi Layanan Publik pada tanggal 22 Februari 2017 bertempat di Aula Gedung C. Acara yang mengangkat tema “Keamanan Pangan pada Produk UMKM” tersebut berlangsung sukses dan dihadiri oleh 200 undangan dari Kementerian/Lembaga terkait, Pelaku UMKM Pangan dan perwakilan Komunitas Keamanan Pangan.

Acara Sarasehan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Ibu Kepala Badan POM lalu dilanjutkan dengan pengarahan dari Bapak Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya. Sarasehan diselenggarakan dalam 2 panel yaitu Panel I Potret Keamanan Pangan di Indonesia dan Panel II Peran Masyarakat dan Pelaku Usaha dalam Meningkatkan Keamanan Pangan.

Direktur Standardisasi Produk Pangan, Dra. Elin Herlina, Apt.. MP, menjadi salah satu pembicara pada Panel I yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan Laporan Kegiatan UMKM Tahun 2013 sampai dengan Tahun 2016, kemudian dilanjutkan presentasi materi mengenai Bahan Tambahan Pangan sekaligus secara singkat memperkenalkan aplikasi Ayo Cek BTP berbasis android yang akan di-launching pada tanggal 28 Februari 2017. Presentasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan  pemahaman  kepada masyarakat tentang penggunaan Bahan Tambahan Pangan dalam produk pangan.

 

 

You are here: Home Berita Sarasehan Badan POM mengenai “Keamanan Pangan pada Produk UMKM"

Statistik Pengunjung

Hari ini 5

Minggu ini 283

Bulan ini 1074

Jumlah Pengunjung 14337

Halo BPOM

Cari Berita

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account