Direktorat Standardisasi Produk Pangan

Manajemen standardisasi

Direktorat Standardisasi Produk Pangan dalam  menjalankan tugas pokok dan fungsinya mengembangkan sistem standardisasi produk pangan melalui siklus sistem manajemen standardisasi : Evaluasi – Penyusunan – Penetapan – Sosialisasi dan Advokasi –  Aplikasi – Monitoring – kembali ke Evaluasi yang berkesinambungan.

Manajemen Standardisasi Produk Pangan disusun dengan tujuan :

  1. Mengidentifikasi, memilah dan memilih standar, peraturan, pedoman dan code of practice untuk meningkatkan kinerja dan daya saing industri nasional, regional dan internasional, serta mampu memberikan perlindungan bagi konsumen dan lingkungan hidup.
  2. Untuk menghasilkan  regulasi, pedoman, standar  dan code of practice di bidang pangan yang applicable.
  3. Mendorong peningkatan kemampuan sumber daya manusia di bidang standardisasi agar mampu membuat standar nasional indonesia sesuai dengan perkembangan teknologi nasional dan internasional yang sejalan dengan standar internasional.
  4. Melakukan kegiatan advokasi regulasi dengan memberikan masukan kepada pemerintah guna terciptanya peraturan perundang-undangan yang terpadu dan kepastian hukum untuk menunjang penerapan Sistem Standardisasi Nasional.
  5. Membentuk jejaring aksi dan informasi untuk memasyarakatkan standar dan  kebijakan regulasi pemerintah di bidang standardisasi dengan pihak  terkait dan masyarakat umum.
  6. Untuk berperan aktif sebagai regulator  dalam menjalin jejaring informasi dan sinergi dengan institusi industri, konsumen danpakar yang kompeten  di bidang  standar di tingkat regional dan internasional.
You are here: Home Tentang Kami Tentang Kami Manajemen Standardisasi

Statistik Pengunjung

Hari ini 7

Minggu ini 585

Bulan ini 1701

Jumlah Pengunjung 19173

Halo BPOM

Cari Berita

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account