Berita

Direktorat Standardisasi Pangan Olahan

Terjadinya pandemik Covid-19 saat ini menimbulkan banyak dampak pada kehidupan masyarakat, diantaranya adalah dampak ekonomi, sosial dan psikologis.

Aparatur Sipil Negara (ASN) juga sangat rentan terhadap dampak psikologis yang ditimbulkan Covid-19 yaitu dengan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH) di satu sisi, sementara ada target kinerja yang harus dicapai pada sisi yang berbeda, sehingga ASN diharapkan untuk tetap produktif di masa pandemik Covid-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Standardisasi Pangan Olahan bekerjasama dengan Kubik Leadership menyelenggarakan Seminar Online Work Life Balance untuk memotivasi pegawai agar tetap bersemangat, engage dengan pekerjaan dan bergairah untuk menjadi yang terbaik dalam hidup dan karir.

Seminar dibuka oleh Direktur Standardisasi Pangan Olahan, dan diikuti oleh seluruh pegawai Direktorat Standardisasi Pangan Olahan. Narasumber seminar adalah Bapak Jamil Azzaini yang merupakan seorang motivator, penulis, dosen, dan pengusaha Indonesia.

Bapak Jamil Azzaini menjelaskan tentang perubahan dunia yang memaksa kita untuk berubah, mulai dari perkembangan teknologi, perkembangan ekonomi, dan perubahan perilaku dan kebiasaan di masyarakat saat ini, seperti sosial distancing (jaga jarak) dan penggunaan masker. Di masa new normal ini kita diminta beradaptasi dengan situasi yang telah terjadi, kita telah melakukan pembiasaan sebagai bentuk dari respon krisis atau situasi dimana perubahan-perubahan yang sangat dramatis terjadi dan bagaimana respon terhadap perubahan tersebut. Saran yang diberikan oleh narasumber untuk merespon perubahan dimaksud, yaitu dengan menerima dan mengambil hikmah, mengambil kesempatan untuk bertumbuh, menyesuaikan diri dengan work life integration yang baru, serta menjaga aset diri agar tetap sehat.

seminar work life balance kubik

Seluruh pegawai Direktorat Standardisasi Pangan Olahan mengikuti seminar dengan sangat antusias, diwarnai dengan maraknya pertanyaan yang diajukan dan diskusi interaktif dengan narasumber. Diharapkan dari kegiatan ini, seluruh pegawai Direktorat Standardisasi Pangan Olahan tetap bersemangat menghadapi perubahan dan tetap terus produktif dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya untuk melayani masyarakat.

Kunjungi Kami

Jl. Percetakan Negara No.23,
Jakarta Pusat, 10560

Get Direction
Hubungi Kami

Telp: (+6221) 42875584
Fax: (+6221) 42875780

Email: standarpangan@pom.go.id
Jadwal Konsultasi

Senin - Kamis: 09.00 - 15.30


--------------------------------